Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bernegara, Ria Saptarika Bahas Pencegahan Covid-19

Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bernegara, Ria Saptarika Bahas Pencegahan Covid-19
Anggota DPD RI Ria Saptarika Sosialisasi 4 Pilar

BATAM - Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau, Ria Saptarika berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diamalkan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama ditengah pandemi covid-19.

“Melalui Sosialisasi MPR ini, saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan bernegara dapat di amalkan dalam kehidupan sehari hari, khususnya di masa pandemi Covid-19” ungkap Ria Saptarika.

Hal tersebut di sampaikannya ketika melakukan Sosialisasi MPR 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, di hadapan kelompok masyarakat Belakang Padang Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (10/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ria Saptarika yang juga merupakan anggota MPR RI ini, menyampaikan bahwa sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan , yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dalam uraiannya, Ria menyampaikan “Selain menerapkan protokol kesehatan, dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita juga harus senantiasa mengamalkan nilai-nilai kemanusian yang terkandung dalam Pancasila, sehingga dapat meningkatkan rasa saling menjaga dan rasa saling peduli antar sesama”.

Di akhir pemaparannya, Ria Saptarika kembali menegaskan perlunya memahami dan mengamalkan 4 Konsensus Dasar Berbangsa & Bernegara terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kita perlu memahami dan mengamalkan 4 konsensus dasar berbangsa dan bernegara ini untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan dalam mengatasi berbagai masalah terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 ini“ ujarnya.

“Mari kita dukung upaya pencegahan penularan Covid-19, termasuk mengatasi segala dampak yang di timbulkan” Ria Saptarika melanjutkan.

Kegiatan Sosialisasi MPR tersebut di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan , dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada peserta yang hadir, menyuci tangan dengan hand sanitizer yang telah di sediakan, dan wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

Ria Saptarika DPD RI Kepulauan Riau Kepri
Muhammad Izzuddin Alhafizh

Muhammad Izzuddin Alhafizh

Senator Ria Saptarika Menemui Pengurus Panti Asuhan Kota Batam, Ada Apa? Next Article

Senator Ria Saptarika Menemui Pengurus Panti Asuhan...

Related Posts